Prolog ke Klub Houkago Saikoro

Houkago Saikoro Membership duduk di pertemuan dua minat utama saya: anime dan permainan papan. Karena ini adalah anime tentang permainan papan dan budaya permainan papan. Dan sementara saya telah memainkan permainan papan dengan seni anime (Argent the Consortium, Tanto Cuore), saya belum pernah melihat anime yang menyentuh keragaman permainan papan seperti yang dilakukan Houkago Saikoro Membership.

Itu tidak berarti bahwa anime yang berbasis di sekitar sport meja tidak ada, tetapi ketika ada, mereka fokus pada satu sport tertentu. Yugioh menonjol sebagai contoh anime sport hobi yang sangat terkenal, meskipun CCG. Hikaru no Go berfokus pada permainan Go, menyajikannya dengan cara yang memukau. Sedemikian rupa sehingga saya bahkan mencoba mencari cara untuk memainkannya.

Pengalaman Saya dengan Sport Hobi Anime

Ketika melihat anime sport hobi secara keseluruhan, pengalaman saya adalah bahwa anime ini memiliki nilai hiburan yang cukup tinggi. Fokus mereka pada satu permainan tertentu biasanya memungkinkannya untuk menyatukan seluk-beluk dalam permainan untuk menghasilkan drama yang membuat saya terus menonton.

Rak permainan yang sangat menyenangkan saya.

Sekarang, beberapa pertunjukan melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang lain. Contoh dalam style ini termasuk Chihayafuru, yang berfokus pada permainan kartu karuta. Chihayafuru tidak akan menjadi luar biasa jika karakter dan hubungan mereka tidak berkembang dengan baik dan jika mereka tidak menutupi beberapa sejarah di balik puisi yang tertulis di kartu. Akagi, sebuah anime tentang mahjong di dunia kriminal, menarik dari situasi di mana protagonis menemukan dirinya sendiri. Ketegangan berikutnya begitu tebal sehingga akan menumpulkan parang yang mencoba memotongnya. Di bawah pemukul berat ini, Anda memiliki pertunjukan seperti Saki, anime mahjong lain yang berfokus pada gadis-gadis manis dengan kekuatan khusus yang menguntungkan keterampilan mahjong mereka. Premisnya konyol, tapi secara keseluruhan mahjong itu menghibur.

Jika kita memperluas hobi sport anime untuk memasukkan semua anime after faculty membership, kualitasnya menjadi lebih kacau. Di atas, Anda memiliki pertunjukan santai seperti Yuru Camp (Laid-Again Camp). Di ujung lain, Anda memiliki eye-rollers seperti Okay-ON. Dugaan saya adalah bahwa Klub Houkago Saikoro akan lebih banyak berada di tengah-tengah kategori ini. Karena itu, ekspektasi saya tidak akan setinggi jika itu adalah anime sport hobi murni.

Dan begitulah trailernya tampak bergetar. Tahun ajaran baru. Murid baru. Kebutuhan untuk mendapatkan teman baru dan menemukan tempat di mana dia berada. Oh, dan akan ada pemeran karakter unik yang akan ikut dalam perjalanan ini. Saya telah melihat kiasan ini dilakukan cukup banyak sampai mati dan tidak berbuat banyak untuk meningkatkan harapan saya untuk anime yang sangat menarik. Setidaknya, jika bukan karena fanservice menggoda yang ditawarkan.

Protagonis Klub Houkago Saikoro

Mengapa Saya Berharap Untuk Klub Houkago Saikoro

layanan penggemar? Yah, bukan apa yang mungkin Anda pikirkan. Rasa dari fanservice yang saya maksud tidak mengandung belahan dada, tembakan celana dalam, insiden penyebab mimisan, atau omong kosong apa pun itu. Saya sedang berbicara tentang layanan penggemar permainan papan! Anda tahu, daya pikat untuk menyelipkan kotak dari bungkus plastik transparannya. Mendengar kotak itu mengerang gembira saat Anda melepas tutupnya dan mencium bau permainan baru. Dari centang yang memuaskan saat Anda mengeluarkan sedikit dari banyak lembaran karton yang disertakan dengan permainan. Dari kebahagiaan murni dari mengetahui kenikmatan yang akan segera didapat di ujung jari Anda …

Klub Houkago Saikoro 6 Nimmt!

Jadi ya, banyak kegembiraan. Perasaan apa lagi yang Anda harapkan dari saya ketika saya melihat trailer Houkago Saikoro Membership dan melihat sport seperti Terraforming Mars duduk di rak? Atau saat aku melihat gadis-gadis itu mengobrol, bermain 6 Nimmt!? Saya tertarik dengan cara mereka menyajikan board sport di anime. Apakah kita akan melihat seseorang yang membuat draft kebencian saat bermain Sushi Go? Atau bagaimana kalau mengambil tempat orang lain di Agricola? Atau berpura-pura bahwa mereka bukan Hitler? Ini adalah momen yang saya jalani dari anime Houkago Saikoro Membership. Kurang dari itu dan saya akan sangat kecewa.

Jadi bisakah kita mendapatkan pertunjukan dengan karakter yang menawan seperti yang ada di Sketsa Hidamari, tetapi dengan fokus pada permainan papan? Jika anime Houkago Saikoro Membership berhasil mencapai stage itu, saya akan menjadi penonton yang sangat senang. Jika tidak, saya akan cukup puas untuk menonton seorang gadis anime lucu memberikan kartu kepada lawannya dan mengklaim “Ini laba-laba!” ketika dia tahu betul itu kecoa.