Klub Houkago Saikoro Ep. 5 – Goita Gaming

Apakah kita berada di akhir busur cerita Klub Houkago Saikoro? Untuk 4 episode pertama, kami memiliki segelintir titik plot dan cerita latar karakter untuk dibajak. Dan sekarang, sepertinya cerita satu karakter memiliki akhir yang tepat. Miki membuang rantai berat masa lalunya yang diganggu dengan menjelajahi permainan papan hobi dengan sekelompok teman yang mendukung.

Gadis Houkago Saikoro Club pergi berlibur

Kesimpulan itu muncul selama liburan ryokan musim panas. Ketiga gadis itu mengunjungi sebuah penginapan yang dikelola oleh bibi Miki. Tujuan mereka adalah menjelajahi kota Kanazawa, bersantai di pemandian air panas, dan menjelajahi pantai. Tetapi ketika cuaca berubah buruk, mereka melakukan apa yang akan saya lakukan: memecahkan permainan papan.

Sport of the Week Klub Houkago Saikoro: Goita

Dalam hal ini, mereka mempelajari permainan Jepang yang disebut Goita ketika Aya dan Midori tersandung beberapa bagian di ruang rekreasi ryokan. Potongannya menyerupai potongan Shogi, tetapi permainannya lebih mirip dengan permainan kartu seperti Massive 2/Pusoy Dos/Presiden, tetapi dengan tim. Sport ini adalah kreasi lokal. Sangat lokal sehingga hanya sedikit orang di luar kota Kanazawa yang akan menemukannya.

Goita menggunakan bidak seperti di Shogi

Namun demikian, aturannya cukup sederhana. Pemain awal memimpin dengan bidak menghadap ke bawah, diikuti dengan bidak menyerang yang aktif. Orang yang mengikuti cocok dengan bidak penyerang dan kemudian memainkan bidak lain untuk menjadi bidak penyerang baru. Jika pengikut tidak dapat bermain atau memilih untuk tidak bermain, mereka harus lulus dan menunggu giliran berikutnya. Jika tidak ada yang memilih untuk menanggapi pemain awal, pemain awal dapat memainkan dua bidak baru. Orang yang membuang semua ubinnya terlebih dahulu adalah pemenangnya.

Sport ini tampaknya jauh lebih ringan daripada banyak sport yang biasa saya mainkan, tetapi melihat berapa banyak jarak tempuh yang saya dapatkan dari setumpuk 52 kartu ketika saya masih muda, itu pasti cukup menghibur. Setidaknya, cukup di mana saya bisa mengurangi satu atau dua jam perjalanan.

Bagaimana Goita mengikat masa lalu Miki

Kami terus diingatkan bahwa masa lalu Miki telah memberinya pandangan hidup yang lebih berempati. Dia telah diintimidasi dan berada di ujung cambuk verbal, yang keduanya membuatnya kurang percaya diri sebagai pribadi. Tapi dia juga tahu bagaimana rasanya bersama teman-teman yang memeluknya tanpa syarat. Dengan pemahaman ini, dia dapat membantu membimbing seorang anak laki-laki melalui permainan Goita ketika dia bergabung.

Empati sangat penting untuk membantu anak itu belajar dan menikmati Goita. Saat Anda memainkan permainan tim, itu bisa membuat frustrasi ketika Anda dan rekan setim Anda tidak berada pada gelombang yang sama. Jadi semua permainan bagus yang Anda buat dapat dibatalkan saat pasangan Anda melakukan permainan yang buruk.

Yang memperparah masalah itu adalah jika salah satu mitra tidak berpengalaman. Mengobrol juga tidak menyenangkan. Dan kegugupan karena mengacau dapat menyebabkan permainan tentatif. Anda sangat berhati-hati dan khawatir tentang apa yang pasangan Anda pikirkan tentang Anda sehingga menghilangkan semua kesenangan dalam mempelajari permainan baru.

Bermain game kooperatif bisa jadi sulit!

Saya berempati dengan mentalitas pemain baru. Mendapatkan pemain baru ke dalam permainan membutuhkan kesabaran yang baik untuk membimbing mereka ke tempat yang menyenangkan. Midori bukanlah kandidat terbaik untuk melakukannya, tetapi Miki mampu mengatur nada yang tepat melalui kepositifannya. Anak laki-laki itu memahaminya, lebih mampu memahami permainan, dan bersenang-senang.

Sport liburan

Satu-satunya kritik terkait sport yang saya miliki tentang episode ini adalah bahwa Midori tidak seperti biasanya tidak siap untuk hari hujan. Dalam kasus seperti itu, bermain sport adalah suatu keharusan. Ketika saya pergi berlibur, saya biasanya membawa satu atau dua permainan. Kau tak pernah tahu!

Selama beberapa perjalanan terakhir, saya dan istri saya menghabiskan malam dengan bermain sport seperti Schotten Totten atau Splendor. Saya menyukai game-game itu karena keduanya memiliki footprint yang relatif kecil dan keduanya menyenangkan!. Sekarang, kotak besar Splendor mungkin sulit untuk dikemas, tetapi jika Anda melepas komponen dan memasukkannya ke dalam tas Ziploc, mengangkutnya dengan mudah.

Jadi, apakah saya melakukan perjalanan darat, menikmati pengalaman kapal pesiar, atau terbang ke zona waktu yang berbeda, permainan jarang lebih dari sekadar ritsleting bagasi. Dan saat ada waktu senggang, saat itulah Anda masuk, mengeluarkan sesuatu, dan bersiap untuk waktu yang menyenangkan! Midori akan bijaksana untuk mengingat ini untuk perjalanan masa depan.